Batam (ANTARA News) - Empat Jadwal penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sepanjang Selasa mengalami keterlambatan hingga mengakibatkan sejumlah calon penumpang kecewa.

"Iya, ada empat penerbangan yang delay. Tiga dari Lion Air satu dari Citilink," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa malam.

Pesawat yang mengalami delay adalah Lion Air dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Medan Sumatera Utara yang seharusnya terbang pukul 10.55 WIB, namun baru bisa terbang pada pukul 14.42 WIB.

Selanjutnya, penerbangan Lion Air dari Yogyakarta tujuan Batam yang seharusnya mendarat pukul 14.20 WIB, baru tiba pukul 15.20 WIB atau terlambat satu jam dari jadwal resminya.

Pesawat Lion Air lainnya dari Bandung Jawa Barat yang seharusnya mendarat di Hang Nadim Batam pada pukul 13.05 WIB, akhirnya baru tiba pukul 14.30 WIB. Mengalami delay 85 menit.

Sementara pesawat Citilink Indonesia dari Jakarta yang seharusnya tiba di Hang Nadim pukul 13.45 WIB, namun baru bisa mendarat pukul 14.50 WIB atau delay 65 menit.

"Berdasarkan informasi dari maskapai, delay tersebut karena masalah operasional saja. Bukan karena pengaruh-pengaruh lain seperti gangguan cuaca," kata Suwarso.

Untuk di wilayah udara Kota Batam, sepanjang Selasa cuaca mendung namun tidak terjadi hujan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara, sejumlah penumpang sempat marah karena tidak ada kepastian dari maskapai Lion Air yang akan menerbangkanya ke Medan.

"Delaynya lama. Dari maskapai tidak memberikan informasi yang pasti. Saya dan sejumlah penumpang sempat mempertanyakannya karena kesal dengan petugas maskapai," kata dia.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan salah satu bandara yang menjadi penghunung maskapai Lion Air dan Citilink khusunya untuk penerbangan ke Sumatera daratan.

Pewarta: Larno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015