Donald Trump telah melakukan satu hal yang kalian tidak bisa lakukan: mengumumkan perang kepada Islam
Las Vegas (ANTARA News) - Para bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik terlibat dalam debat terakhir pencalonan mereka untuk tahun ini dengan membahas tema keamanan nasional, terorisme dan ISIS.

Pada debat yang pertama sejak Teror Paris dan Serangan San Bernardino itu bakal calon terkuat Donald Trump diserang para kandidat lain akibat pernyataannya yang melarang muslim masuk ke AS.

Kendati popularitasnya menjulang, pada debat kali ini, Trump jutsru terlihat mengawang karena terlihat sering tidak rinci dalam menyampaikan gagasannya, lapor AFP.

Dia bahkan beradu mulut dengan mantan gubernur Florida Jeb Bush dan Senator Rand Paul yang menyebut konglomerat ini bukan calon serius.

Dikritik seperti itu, Trump hanya membalas Bush dengan sinis, "Dia orang yang baik sekali, tapi yang kita inginkan adalah ketangguhan."

Tidak saja Bush dan Paul yang menyerang Trump, Senator Lindsey Graham juga mengkritik keras Trump dalam hubungannya dengan dunia Islam.

"Donald Trump telah melakukan satu hal yang kalian tidak bisa lakukan: mengumumkan perang kepada Islam," kata Graham yang mendukung pengiriman 10.000 tentara AS ke Suriah dan Irak untuk membantu sekutu Arab mereka guna mengalahkan ISIS, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015