Barcelona unggul sementara 1-0 atas Guangzhou

Barcelona unggul sementara 1-0 atas Guangzhou

Pemain tim, pelatih dan staf Barcelona merayakan kemenangan mereka atas Sevilla dalam kejuaraan Piala Super UEFA di Arena Boris Paichadze Dinamo, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8). (REUTERS/Grigory Dukor)

Jakarta (ANTARA News) - Barcelona unggul 1-0 pada babak pertama menghadapi Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antar Klub di Stadion Yokohama, Jepang, Kamis petang.

Gol Barcelona dibukukan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, memanfaatkan tendangan Ivan Rakitic yang tidak ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Guangzhou Li Shuai pada menit 39.

Pada pertengahan babak pertama pemain Guangzhou, Zou Zheng, harus digantikan oleh Xuepeng Li akibat mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Dani Alves.

Sebelumnya, sejak awal laga Barcelona tidak memainkan Neymar yang belum pulih dari cedera pangkal paha sementara Lionel Messi absen karena mengalami nyeri perut sehingga posisi dua penyerang tersebut digantikan oleh Sergi Roberto dan Munir El Haddad.

Di kubu Guangzhou, pelatih Luiz Felipe Scolari, juga tidak akan memainkan mantan pemain depan Real Madrid, Robinho, sejak awal pertandingan karna namanya tercatat di daftar pemain cadangan tim.

Namun bekas gelandang Tottenham Hotspur, Paulinho, dan Zheng Zhi, yang sebelumnya bermain bersama klub Inggris Charlton Athletic dipastikan memulai laga sejak menit pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari FIFA:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Sergi Roberto, Munir, Suarez
Cadangan: Ter Stegen, Jordi Masip, Douglas, Messi, Marc Bartra, Sandro, Adriano, Vermaelem, Mathieu, Samper, Gumbau

Guangzhou Evergrande (4-2-3-1): Li Shuai; Zhang Linpeng, Feng Xiaoting, Zou Zheng, Kim Young-Gwon; Paulinho, Zheng Zhi; Huang Bowen, Goulart, Zheng Long; Elkeson
Cadangan: Fang, Zeng C, Mei F, Alan, Wang S, Liu J, Gao Lin, Rong H, Robinho.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar