Amel Carla ikon konser untuk anak-anak penyandang kanker

Amel Carla ikon konser untuk anak-anak penyandang kanker

Amel Carla (tengah), Penggagas Young and Alive Eugene Panji (kiri) dan Ketua Yayasan Anyo Indonesia Pinta Manullang Panggabean saat konferensi pers di Jakarta, Kamis. (Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA News) - Kesibukan di dunia hiburan tidak membuat aktris cilik Amel Carla kehilangan kepedulian terbadap sesama. Terbukti, aktris bernama asli Amalia Nuril Aqmarina ini mau meluangkan waktunya untuk dengan sukarela menjadi ikon sebuah konser yang digagas anak-anak Indonesia untuk anak-anak penyandang kanker.

"Acaranya bagus, karena membuat anak-anak bisa tetap berkarya sekaligus mengumpulkan donasi untuk anak-anak yang kurang beruntung, penyandang kanker," kata Amel di Jakarta, Kamis.

Aktris kelahiran Bontang, 21 Juli 2001 ini merasa terharu saat menyaksikan belasan anak-anak bimbingan program "Young and Alive", memperlihatkan aksinya paduan suara dan main band saat konferensi pers berlangsung.

"Amel terharu, malah sempat mau nangis, tapi Amel tahan. Malu sama kamera," ujar Amel.

Konser yang melibatkan 50 anak-anak berbeda sekolah dan keluarga tersebut akan tampil pada 19 Desember 2015 di Paviliun 28 Jalan Petogogan, Jakarta Selatan, pada pukul 18.30 WIB.

Penggagas "Young and Live" Eugene Panji mengatakan, donasi dari hasil penjualan tiket maupun sumbangan akan diberikan kepada Yayasan Anyo Indonesia (YAI), yang memberi perhatian khusus kepada anak-anak penyandang kanker dari latar belakang keluarga kurang mampu.

"Sampai saat ini sudah ada sumbangan yang datang, tapi saya belum tahu jumlahnya berapa. Nanti, usai konser akan langsung diumumkan dan diberikan ke YAI," kata Eugine.

Sementara itu, Ketua YAI Pinta Manullang Panggabean merasa bersyukur atas kegiatan yang digagas untuk yayasan yang namanya diambil dari almarhum anaknya tersebut.

"Banyak mungkin anak-anak yangg hanya memikirkan dirinya sendiri. Sementara banyak anak-anak kurang beruntung yang berjuang dengan kanker. Tapi, anak-anak di acara ini memiliki hati yang luar biasa," kata Pinta.

Ia berharap, acara tersebut bisa menginspirasi pihak lain untuk memiliki kepedulian yang sama denga "Young and Alive", sehingga semakin banyak anak penyandang kanker yang terbantu.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar