Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Festival Film Kota (FFKT) 2015 yang dilaksanakan selama dua hari, 18 hingga 19 Desember 2015.

Festival diisi dengan aneka acara di antaranya lomba film dokumenter dan fiksi tingkat pelajar dan mahasiswa serta umum, workshop sinematografi, serta pemutaran film dan diskusi.

Sementara, Malam Penganugerahan akan digelar Sabtu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Sabtu, mengatakan pelaksanaan FFKT 2015 merupakan bukti perhatian Pemkot Tangerang terhadap perkembangan industri kreatif terutama bidang sinematografi.

"Mudah-mudahan kedepan kita bisa membangun Taman Film yang bisa menjadi wadah bagi para komunitas film di Kota Tangerang," ujarnya.

Wali Kota juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bakat sineas-sineas muda di Kota Tangerang sekaligus membangkitkan ekonomi kreatif di kalangan generasi muda.

Selain juga mempromosikan sekaligus mempublikasikan potensi Kota Tangerang lewat ajang festival tersebut.

"Kenalkan Kota Tangerang lewat karya kalian," ujarnya.

Kepala Bagian Humas Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menambahkan, kegiatan workshop sinematografi diikuti 220 peserta yang terdiri dari pelajar SMA dan SMK, mahasiswa, dan komunitas perfilman.

"Sedangkan untuk lombanya selain diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa di Kota Tangerang, banyak juga peserta yang berasal dari luar kota seperti Semarang, Surabaya, Jember dan Malang," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015