Bekasi (ANTARA News) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk menjaga toleransi beragama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

"Dahulu di Kota Bekasi hampir 95 persen warganya umat muslim. Akan tetapi pada saat ini di Kota Bekasi sudah mempunyai hampir 250 ribu lebih umat kristiani," katanya di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, sebagian masyarakat kristiani di Kota Bekasi saat ini sudah ada yang memulai rangkaian acara perayaan Natal di sejumlah gereja.

"Saya selaku kepala daerah mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kota Bekasi, khususnya para aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi," katanya.

Dia berharap, perayaan Natal 2015 ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umat kristiani yang merayakannya serta memberi harapan baru.

"Kota Bekasi saat ini sangat heterogen, dengan penduduk 2,5 juta jiwa yang beragam suku dan agama ada di Kota Bekasi. Sudah sewajarnya semangat toleransi dijunjung tinggi," katanya.

Dia juga berpesan kepada aparatur di lingkup Pemerintah Kota Bekasi yang beragama Kristiani agar tetap menjaga suatu hubungan yang penuh dengan sikap toleransi antaragama dalam rangka membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

"Perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki agar saling melengkapi dan menciptakan keharmonisan serta membina kerukunan dan kedamaian," katanya. 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015