Makassar (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Resor Wajo, Sulawesi Selatan, berhasil menemukan empat penumpang Kapal Motor (KM) Marina, yang hilang kontak sejak Sabtu (19/12) sore.

"Sementara baru empat orang yang berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Polres Wajo saat melakukan penyisiran dengan menggunakan kapal Polair," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Selatan dan Barat Kombes Pol Frans Barung Mangera di Makassar, Minggu.

Penumpang yang berhasil dievakuasi yakni Muzakkar dari Pomala (Sulawesi Tenggara) ; Abdullah asal Sidenreng Rappang (Sulawesi Selatan); serta dua anak bernama Berta dan Rafli asal Pomala.

Menurut Barung, mereka dibawa ke Rumah Sakit Umum Siwa untuk mendapatkan perawatan medis.

KM Marina berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara di Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Sabtu sekitar pukul 11.00 Wita.

Setelah berlayar beberapa saat, kapal itu dihantam ombak besar dan sempat melapor ke Syahbandar Siwa sekitar pukul 16.00 Wita bahwa kapal kemasukan air akibat terjangan ombak besar.

Hingga saat ini tim SAR dan regu penyelamat lain masih mencari KM Marina milik PT Balibis Putra Siwa tersebut.

"Sampai saat ini belum ada informasi dari sana tetapi Tim SAR dan lainnya juga masih mengitari koordinat lokasi komunikasi terakhir dengan syahbandar," katanya.

KM Marina mengangkut 119 orang penumpang dan anak buah kapal. Di antara penumpang ada 19 anak dan balita.

"Kita masih koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Tim SAR gabungan juga terus melakukan kontak komunikasi dengan kami," jelas Frans Barung Mangera.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015