Messi hampir tidak bisa berdiri beberapa hari lalu. Tetapi dia bersikeras ingin main. Dia pemimpin, titik referensi kami
Yokohama, Jepang (ANTARA News) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut Lionel Messi pemain paling hebat di dunia setelah pemain asal Argentina ini kembali merumput sehabis cedera dengan langsung menciptakan gol pembuka Barca saat menghadapi River Plate pada final Piala Dunia Antarklub di Yohohama, kemarin.

"Leo Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," kata dia. "Adalah spektakuler apa yang telah kami capai."

Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada tiga final Piala Dunia Antarklub, setelah memimpin Barca juara pada 2009 dan 2011, manakala dia menjaringkan bola dengan kaki kirinya sembilan menit menjelang babak pertama usai.

Namun, Luiz Suarez-lah yang mencuri perhatian setelah menciptakan dua gol pada babak kedua. Dia dianugerahi gelar pemain terbaik turnamen ini dan memperoleh Golden Boot setelah menciptakan lima gol pada dua laga di turnamen di Jepang ini.

Suarez yang menciptakan trigol saat Barca menelan Guangzhou Evergrande 3-0, telah menciptakan 24 gol dalam 24 pertandingan selama musim ini, termasuk 17 gol pada 11 pertandingan terakhirnya.

Namun bekas striker Liverpool itu malah memuji Messi dan Neymar.

"Mereka berdua adalah dua pemain top di dunia," kata Suarez.

Yang menakjubkan, Messi (47), Suarez (46) dan Neymar (41) bersama-sama telah menciptakan 134 gol selama 2015, jauh di atas Real Madrid.

"Messi hampir tidak bisa berdiri beberapa hari lalu. Tetapi dia bersikeras ingin main. Dia pemimpin, titik referensi kami," kata pelatih Barcelona Luis Enrique.

"Namun pemain yang paling bugar di ruang ganti adalah yang pertama menunjukkan hasrat mereka. Tekad menyala tumbuh di seluruh tim," sambung Enrique.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015