Kegiatan car free night akan tetap ada, yaitu di sepanjang kawasan Sudirman sampai Thamrin dan dimulai dari pukul 19.00 WIB. Hanya saja, di sepanjang lokasi itu tidak ada panggung hiburan,"
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memusatkan rangkaian acara perayaan malam tahun baru 2016 di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara.

"Rencananya, untuk panggung utama akan ada di kawasan Ancol. Selain itu, panggung hiburan juga akan diadakan di setiap wilayah Kota Jakarta," kata Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Meskipun demikian, dia mengatakan Pemprov DKI tetap akan menggelar kegiatan malam bebas kendaraan bermotor atau car free night di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

"Kegiatan car free night akan tetap ada, yaitu di sepanjang kawasan Sudirman sampai Thamrin dan dimulai dari pukul 19.00 WIB. Hanya saja, di sepanjang lokasi itu tidak ada panggung hiburan," ujar Djarot.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menuturkan beberapa kegiatan yang akan berlangsung pada malam pergantian tahun di kawasan Ancol, diantaranya yaitu pesta kembang api.

"Acara-acara yang akan berlangsung di Kawasan Ancol itu nanti, antara lain konser musik Iwan Fals dan pesta kembang api. Karena lokasi itu akan menjadi pusat acara, maka harus kita waspadai," tutur Tito.

Lebih lanjut, dia pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak merayakan malam tahun baru secara terpusat di Ancol mengingat kegiatan hiburan tidak hanya digelar di kawasan wisata tersebut.

"Jangan semuanya terkonsentrasi di Ancol. Boleh-boleh saja datang ke Ancol, tapi tidak menjadi kewajiban. Karena ada juga kegiatan lainnya, yaitu car free night, ada panggung hiburan di setiap wilayah, ada juga di Kota Tua, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan lain-lain," ungkap Tito.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015