Pilkada kali ini telah berakhir dengan lancar, aman, dan damai, kami tetap akan mengawal pembangunan Kota Samarinda 5 tahun ke depan."
Samarinda (ANTARA News) - Pasangan nomor urut satu Mudiyat Noor-Iswandi cukup legowo menerima hasil kekalahan dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Samarinda 2015, dan mengucapkan selamat kepada pemenang Pilkada Samarinda pasangan Syaharie Jaang-Nursyiwan Ismail.

Ucapan selamat kepada pasangan petahana tersebut disampaikan langsung oleh Mudiyat Noor, saat diberikan kesempatan berbicara pada pleno penetapan calon terpilih oleh KPU Samarinda, di Hotel Bumi Senyiur, Selasa.

"Saya ucapkan selamat kepada Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Terpilih, mudah-mudahan bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya," kata Mudiyat.

Ia mengatakan kerja membangun untuk Kota Samarinda adalah tanggung jawab bersama.

Oleh sebab itu, lanjut Mudiyat, pihaknya akan tetap mengawal proses pembangunan Samarinda ke depan.

"Pilkada kali ini telah berakhir dengan lancar, aman, dan damai, kami tetap akan mengawal pembangunan Kota Samarinda 5 tahun ke depan," katanya.

Menurut Mudiyat, Pilkada ini adalah ajang seremoni, karena poin utamanya adalah pembangunan Kota Samarinda menuju kearah yang lebih baik.

Sayangnya pada pleno tersebut, Mudiyat hadir sendiri dan tidak didampingi pasangannya Iswandi.

Demikian juga dengan calon Walikota terpilih Syaharie Jaang juga tidak hadir di acara pleno tersebut dan hanya diwakili pasangannya Nursyiwan Ismail.

Sikap legowo pasangan Mudiyat Noor-Iswandi memang sudah terlihat pascapleno rekapitulasi perolehan suara, karena usai pleno tersebut Mudiyat-Iswandi tidak melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil rekapitulasi suara.

Memang pada saat pleno melalui tim suksesnya pasangan Mudiyat-Iswandi sempat memprotes proses rekapitulasi di kecamatan Samarinda yang tidak bersegel.

Namun setelah duduk bersama dengan KPU Kota Samarinda, akhirnya persoalan tersebut bisa terselesaikan.

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015