London (ANTARA News) - Manajer Leicester City Claudio Ranieri melabeli timnya, yang memimpin klasemen sementara, sebagai "Forrest Gump" Liga Utama Inggris.

Leicester menjadi pemimpin liga sebelum Natal 2015, padahal 12 bulan lalu tim berjuluk The Foxes itu berjuang di papan bawah klasemen.

Ranieri berharap Leicester mampu menjaga laju di puncak dan menyerupakan stamina mereka seperti karakter yang diperankan oleh Tom Hanks yang berlari melintasi Amerika dalam film Forrest Gump.

"Saya sangat percaya diri karena Leicester musim lalu mampu menyelamatkan diri dalam dua bulan terakhir dan itu artinya memiliki stamina fantastis. Mengapa kita tidak terus lari, lari, lari? Kami seperti Forrest Gump," kata pelatih asal Italia itu seperti dilansir kantor berita AFP.

"Para pemain tahu bahwa kami baik tapi  kami belum mencapai apapun," kata mantan pelatih Chelsea dan AS Roma itu.

"Jika saya tidak salah, Leicester belum pernah berada di posisi teratas liga jadi saat ini kami sangat senang. Ketika manajer dan pemain membuat penggemar senang maka ini luar biasa," kata Ranieri.

The Foxes, yang hanya kalah satu kali pada musim ini, akan menghadapi Liverpool pada laga Boxing Day, Sabtu (26/12), kemudian berkunjung ke markas Manchester City pada Selasa (29/12).

"Saya sangat bangga pada para pemain juga penggemar. Ini fantastis tapi kami harus bekerja lagi," kata Ranieri. "Sekarang mereka sedang bermimpi dan saya tidak ingin membangunkan mereka."

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015