Bandung (ANTARA News) - Pekan Kerajinan Jawa Barat ke-11 Tahun 2015 yang digelar di Graha Manggala Siliwangi Kota Bandung menargetkan transaksi senilai Rp60 miliar.

"Pekan Kerajinan Jabar 2015 ini menyertakan pelaku usaha dari luar Jabar, kami targetkan pengunjung 60 ribu dengan target transaksi total Rp60 miliar," kata Ketua Panitia PKJB 2015 Muhammad Admarius di Bandung, Jumat.

Pameran kerajinan yang digelar 23-27 Desember 2015 itu merupakan rangkaian penutup pameran kerajinan di Jawa Barat sekaligus ajang pameran kerajinan terbesar yang digelar dua tahunan di provinsi itu.

Mengusung tema "My Craft May Style" mendorong produk kerajinan dijadikan lifestyle dalam keseharian sehingga kerajinan menjadi sangat berdaya dan berkembang di masyarakat.

Pada acara itu ditampilkan sejumlah produk kerajinan antara lain handycraft, fashion, aksesori, batik, kulit, alat rumah tangga, demo produk dna panggung hiburan.

"Jawa Barat sangat kaya kerajinan, terbukti saat ini telah memasok kerajinan ke sentra wisata termasuk ke Bali. Itu banyak produksi Jabar," kata Adrmarius.

Menurut dia Pekan Kerajinan Jawa Barat 2015 merupakan ajang strategis untuk menunjukkan kekayaan kerajinan yang dimiliki Jabar. Jabar juga mengusung tagline "Jabar Beunghar" (Jabar Kaya) ykni kaya pesona, inspirasi, kreasi dan inovasi.

"Ajang ini untuk membuka pikiran dan wawasan masyarakat luas bahwa kerajinan Jabar adalah mata air yang tidak pernah kering sebagai sumber penggerak perekonomian," kata Muhammad Admarius menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015