Jakarta (ANTARA News)  -  Manchester City mencukur Sunderland 4-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-18 atau Boxing Day di Stadion Etihad, Sabtu.

Tambahan tiga poin ini membuat Manchester Biru berada pada peringkat tiga klasemen sementara dengan 35 poin, berselisih satu poin dari Arsenal dan tiga poin dari Leicester. Sedangkan Sunderland belum beranjak dari peringkat 19 dengan 12 poin.

Tim asuhan Manuel Pellegrini sudah unggul 1-0 ketika umpan silang De Bruyne dari sayap kanan berhasil ditanduk Sterling menjadi gol pada menit 12.

Lima menit kemudian sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Yaya Toure masuk ke pojok kanan bawah gawang Sunderland untuk membawa Citizen unggul 2-0.

Tendangan bebas De Bruyne yang mengarah ke mulut gawang Sunderland sukses disambut sundulan Wilfried Boni pada menit 22. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Setelah memberikan dua assist, giliran De Bruyne yang membukukan gol menyusul serangan balik yang dibangun Wilfried Boni pada menit 50.

Namun Sunderland mencuri satu gol lewat sontekan pemain asal Italia, Fabio Borini, setelah mendapatkan umpan Lee Cattermole pada menit 60.

City gagal menambah keunggulan setelah sepakan penalti Wilfried Boni melenceng. Penalti itu diberikan wasit setelah Silva dijatuhkan Coates pada menit 69.

Vincent Kompany yang baru masuk pada babak kedua harus kembali ditarik keluar akibat cedera dan posisinya digantikan Martin Demichelis pada menit 70.

Pada menit 80, Boni kembali berpeluang menyusul bola sepakan De Bruyne yang memantul di mulut gawang Mannone, namun hingga laga usai skor 4-1 untuk kemenangan City tetap bertahan, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Man City (4-2-3-1):
Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Toure (c), Fernandinho; De Bruyne, Silva, Sterling; Bony.
Cadangan : Caballero, Kompany, Aguero, Navas, Delph, Clichy, Demichelis.

Sunderland (4-3-3):
Mannone; Jones, O'Shea (c), Coates, Van Aanholt; Johnson, M'Vila, Gomez; Graham, Fletcher, Borini.
Cadangan : Pantilimon, Brown, Cattermole, Lens, Defoe, Watmore, Toivonen.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015