Jakarta (ANTARA News) - Manchester United (MU) memperpanjang catatan delapan laga tanpa kemenangan setelah bermain seri 0-0 melawan Chelsea pada Liga Utama Inggris pekan ke-19 di Stadion Old Trafford, Senin.

Pelatih Manchester United Louis van Gaal pun menjadi sosok yang paling disorot atas catatan negatif Setan Merah yang saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara dengan 30 poin, atau berada satu tingkat di bawah Crystal Palace.

Sebaliknya, tambahan satu poin dari kandang MU ini membuat The Blues merangkak naik ke peringkat 14 klasemen dengan 20 poin, atau naik satu tingkat dari posisi sebelumnya.

Pada jalannya laga, Van Gaal kembali menurunkan kapten Wayne Rooney yang dicadangankan kala dikalahkan Skote City pekan lalu.

MU nyaris unggul satu gol jika saja sepakan Juan Mata tidak membentur mistar gawang Chelsea yang dijaga Thibout Courtois pada menit 3.

Sebaliknya, Chelsea juga memiliki peluang emas melalui tandukan John Terry menyambut umpan silang Willian pada menit 5, namun berhasil digagalkan De Gea.

Setan Merah kembali gagal membobol gawang The Blues setelah sepakan Anthony  Martial hanya membentur mistar gawang pada menit 16.

Courtois berhasil menggagalkan tendangan bebas Wayne Rooney yang melesat keras dari jarak 25 meter pada menit 30. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua De Gea melakukan dua penyelamatan gemilang sekaligus dengan menepis tendangan Pedro yang disusul sepakan  Azpilicueta pada menit 48.

Aksi Ander Herrera yang bekerja sama dengan Martial juga tidak mampu menembus gawang Courtois  pada menit 56.

Van Gaal kemudian memainkan Memphis Depay untuk menggantikan Juan Mata pada menit 77.

Tendangan Rooney setelah menerima umpan hasil kerja sama  Herrera dan Borthwick-Jackson pun melambung pada menit 86, skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Statistik Skysports mencatat MU unggul 66,7 berbanding 33,3 persen penguasaan bola namun hanya menghasilkan dua sepakan akurat sementar Chelsea mampu melepaskan tiga tendangan akurat.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-2-3-1)
: De Gea; Darmian (Borthwick-Jackson), Smalling, Blind (Jones), Young; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata (Depay), Herrera, Martial; Rooney.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic, Mikel; Pedro, Oscar, Willian (Ramires); Hazard.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015