Jakarta (ANTARA News) - Hari ini sebagian besar wilayah DKI Jakarta diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kepulauan Seribu diguyur hujan sedang di pagi hari dan berawan saat siang. Malam hari hujan kembali mengguyur dengan intensitas ringan.

Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan saat pagi, berawan di siang hari dan hujan ringan kembali mengguyur saat malam.

Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprakirakan berawan di pagi hari. Kemudian, hujan ringan mengguyur wilayah itu siang hingga malam.

Jakarta Selatan berawan saat pagi. Siang hari hujan ringan mengguyur wilayah itu dan intensitas hujan menjadi sedang pada malam hari.

Jakarta Timur diprakirakan akan diguyur hujan ringan sejak pagi hingga siang. Hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah itu saat malam.

Sementara itu, wilayah seputar Jakarta seperti Depok juga akan diguyur hujan ringan saat siang dan hujan sedang saat malam. Sementara pagi ini hanya berawan.

Tangerang diprakirakan hujan ringan saat pagi dan malam. Hujan sedang mengguyur wilayah itu saat siang. Bekasi diprakirakan hujan ringan sejak pagi hingga siang. Hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah itu saat malam

Bogor berawan pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan mengguyur wilayah itu sejak siang hingga malam.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 68 hingga 90 persen.

Posko Dinas Tata Air DKI Jakarta melaporkan seluruh pintu air dalam keadaan normal atau siaga 4, kecuali Pintu Air Pasar Ikan siaga 3.

Berikut data ketinggian muka air pada sejumlah pintu air di Jakarta hingga pukul 06.00 WIB:

Katulampa 20 cm/MT (siaga 4)
Depok 105 cm/T (siaga 4)
Manggarai 600 cm/MT (siaga 4)
Karet 350 cm/T (siaga 4)
Krukut Hulu 90 cm/MT (siaga 4)
Pesanggrahan 125 cm/MT (siaga 4)
Angke Hulu 50 cm/T (siaga 4)
Cipinang Hulu 90 cm/MT (siaga 4)
Sunter Hulu 55 cm/MT (siaga 4)
PuloGadung 360 cm/MT (siaga 4)
Waduk Pluit -190 cm/T
Pasar Ikan 172 cm/T (Siaga 3)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015