London (ANTARA News) - Pelatih Aston Villa, Remi Garde, mengkonfirmasi bahwa pihaknya berhasrat mendatangkan penyerang Chelsea asal Prancis, Loic Remy, pada bursa transfer pemain Liga Inggris yang berlangsung sepanjang Januari 2016.

Garde membutuhkan Loic Remy untuk menambah kekuatan pasukannya yang saat ini berada di dasar klasemen Liga Utama Inggris.

"Loic (Remy) adalah pesepakbola yang saya kenal baik, tentu akan menjadi pemain yang menarik bagi tim ini," kata Remi Garde dilansir dari AFP, Rabu waktu setempat.

"Dia adalah satu dari sejumlah pemain yang akan saya coba tarik ke Aston Villa, itu pasti. Loic dikhususkan karena dia paham negara dan liga di sini," tambah Garde yang pernah menjabat asisten pelatih di klub Prancis, Lyon, di mana Remy memulai karir sepak bola.

"Saya harus bekerja dengan pemain yang saya miliki saat ini, namun jika tidak terlalu berhasil meraih target, Anda bisa mendatangkan pemain yang lebih percaya diri serta banyak pengalaman untuk membantu tim," jelas Garde.

Di lain pihak, Remy saat ini sedang berjuang untuk bisa masuk tim utama Chelsea kendati penyerang lainnya, Diego Costa, juga bermain kurang baik.

Penyerang 28 tahun itu telah mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan, namun ia hanya tampil satu kali sebagai pemain utama sementara sisanya tampil sebagai pemain cadangan.

Adapun Aston Villa juga menjadi tim dengan torehan gol terendah dibandingkan tim Liga Utama Inggris lainnya  dengan hanya menjaringkan 15 gol dalam 19 pertandingan, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015