Jakarta (ANTARA News) - Loic Remy menciptakan gol pada menit tambahan ketika Newcastle mengakhiri catatan kalah empat kali beruntun di kandangnya dengan menundukkan Aston Villa 1-0 di St James' Park malam ini.

Gol Remy ini adalah gol kandang pertama Newcastle di liga dalam tujuh pertandingan terakhir dan membuat tim asuhan Alan Pardew mencetak kemenangan pertama di St James' Park sejak Boxing Day.

Kemenangan ini juga membawa The Magpies mencapai target 40 poin dari Pardew, sedangkan Villa kini menderita kekalahan ketiga dari empat laga Liga Premier terakhirnya untuk terkapar empat poin dari zona degradasi.

Remy telah membuktikan diri menjadi faktor pembeda kedua tim dan kembalinya dia sebagai Starting XI, bersama bek tengah Fabricio Coloccini dan gelandang Cheick Tiote, menjadi penentu penampilan bagus tuan rumah.

Villa terkenal membahayakan lewat serangan baliknya, dan The Magpies memang harus berjuang menahan kecepatan serangan balik mereka pada awal babak pertama lewat strikernya Gabriel Agbonlahor yang nyaris menciptakan gol lewat tendangan 25-yard.

Remy sudah akan mengakhiri kebuntuan Newcastle ketika Luuk de Jong mencuri bola dari Ron Vlaar untuk diteruskan kepada pemain timnas Prancis itu, namun tembakannya melenceng.

Akhirnya Newcastle memetik dari upayanya menekan terus lawan setelah Remy mencetak gol ke-12 dia di liga, demikian bbc.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014