Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta akan membuka Stasiun Jatinegara bagi pengguna kereta yang seharusnya berangkat dari Stasiun Gambir untuk mengantisipasi dampak penutupan Jalan Sudirman dan Thamrin pukul 17.00-02.00 untuk perayaan menyambut Tahun Baru malam ini.

Senior Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengatakan penutupan jalan utama tersebut akan mempengaruhi lalu lintas kendaraan menuju Stasiun Gambir.

"Karena itu, PT KAI Daop 1 Jakarta membuka Stasiun Jatinegara untuk melayani keberangkatan penumpang sebagai alternatif selain Stasiun Gambir sebagai pemberangkatan awal," katanya dalam siaran pers, Kamis.

Bambang mengatakan pengguna kereta yang dijadwalkan berangkat dari Gambir pukul 17.00 WIB (KA Argojati Gambir-Cirebon) sampai pukul 22.45 WIB (KA Cirebon Ekspres tambahan tujuan Gambir-Cirebon) bisa berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Namun demikian kami tetap mengimbau agar calon penumpang mempertimbangkan estimasi waktu tempuh menuju Stasiun Jatinegara, selain itu kapasitas ruang parkir yang terbatas di Stasiun Jatinegara," katanya.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015