Bandung (ANTARA News) - Kota Bandung, Jawa Barat, diguyur hujan menjelang pergantian tahun 2015 ke 2016 yang tinggal beberapa jam lagi.

Hujan mengguyur sejumlah wilayah seperti kawasan Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika, Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Pasirkoja, Jalan Braga, Jalan Naripan dan lain-lain sekitar pukul 18.30 WIB.

Akibat hujan tersebut sejumlah warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun baru di kawasan Alun-alun Bandung tampak berteduh di trotor.

"Hari terakhir di tahun 2015 disambut hujan. Tapi mudah-mudahan cepat reda hujannya biar bisa tahun baruan di Alun-alun Bandung" kata Andhtyo yang berteduh di bawah jembatan di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, M Iid mengatakan wilayah Bandung Raya akan diguyur hujan pada malam pergantian tahun baru 2016.

"Jadi hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Kota Bandung hingga malam hari. Hujan dengan intensitas sedang tidak akan terjadi secara merata di wilayah Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Cimahi," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015