Yogyakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, beserta istri dan keluarga menyaksikan pesta kembang api yang bertepatan dengan Tahun Baru 2016 di kawasan titik nol kilometer, Yogyakarta, Jumat dini hari (1/1). 

Dengan kawalan ketat Paspampres, Kalla beserta keluarga keluar dari Gedung Agung tepat 15 menit menjelang pergantian tahun. Mereka selanjutnya menuju area pedestrian di tepi Jalan Malioboro yang telah dipasangi besi pembatas khusus untuk menyaksikan pesta kembang api itu.

Mereka juga menjadi perhatian ribuan orang yang sama-sama menyaksikan perayaan pergantian tahun itu dari luar pagar pembatas di Jalan Malioboro.

Tepat pukul 00.00 WIB letusan kembang api dari berbagai penjuru mengudara ratusan kali diiringi tiupan terompet ribuan orang yang memadati kawasan pusat Kota Gudeg itu.

Sebagian lain bersorak-sorai menyaksikan puncak pesta kembang api yang berlangsung kurang lebih 10 menit itu.

Kalla beserta keluarga ikut menyaksikan kemeriahan momentum tahun baru itu, lalu kembali memasuki Kompleks Gedung Agung pada pukul 00.10 WIB.

Meski cuaca cerah, perayaan Tahun Baru 2016 di kawasan titik nol kilometer memang berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Pejalan kaki di sisi Jalan Malioboro lebih padat, sehingga butuh hampir 30 menit setelah perayaan usai untuk bisa berjalan lancar.

Kalla bersama keluarga memang akan menghabiskan waktu libur Tahun Baru 2016 hingga Sabtu (2/1). Selama liburan itu mereka berencana mengunjungi beberapa objek wisata dan pusat kerajinan di Kota Yogyakarta dan Sleman.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016