Surabaya (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memimpin pesta kembang api menyambut Tahun Baru 2016, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, tepat pukul 00.00 WIB Jumat.

"Terima kasih warga Jawa Timur dan Anda semua hebat-hebat," ujarnya, membuka sambutan di hadapan ribuan masyarakat yang memenuhi lapangan maupun jalan di sekitar Grahadi.

Pesta kembang api yang berlangsung 15 menit disiapkan di tiga titik, masing-masing di Taman Apsari, di atas jembatan penyeberangan orang Jalan Gubernur Suryo beserta di halaman Gedung Negara.

Saat hitungan mundur dibacakan, ribuan warga yang memadati lokasi tak berhenti melihat ke atas dan tidak sedikit yang merekam momentum tersebut menggunakan kamera maupun ponselnya.

Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, di atas panggung, Soekarwo juga mengucapkan puji syukur atas apa yang dicapai selama 2015, sekaligus berdoa agar 2016 selalu dalam bimbingan Allah SWT.

"Semoga Jatim selalu di bawah ridho Allah SWT dan warganya berakhlak mulia. Ke depan kita harus lebih baik daripada sebelumnya," ucap Pakde Karwo.

Bersama Pakde Karwo, juga turut Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Sumardi, dan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Setiadji.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016