Banyumas (ANTARA News) - Warga menemukan satu mayat pria tanpa identitas di sekitar objek wisata Curug Ceheng, Desa Gandatapa, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat siang.

Warga Desa Gandatapa, Kirman (25), menemukan mayat pria itu sekitar pukul 11.00 WIB saat sedang mencari rumput di lahan bagian atas air terjun itu.

Dia kemudian memberitahu warga lainnya, yang kemudian berduyun-duyun mendatangi Curug Ceheng karena mereka menduga ada wisatawan yang tewas karena kecelakaan.

Warga selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Sektor Sumbang dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas.

Koordinator Tagana Banyumas Heriyana Ady Chandra mengatakan anggotanya turut membantu mengevakuasi mayat dari lokasi penemuan ke mobil ambulans.

"Mayat ini dimungkinkan korban pembunuhan karena tidak ada kartu identitasnya, usia diperkirakan sekitar 50 tahun, dan ditemukan di kebun durian bagian atas Curug Ceheng dalam kondisi telanjang, bukan di bawah air terjun," katanya.

Ia mengatakan mayat pria tanpa identitas itu akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi masih menyelidiki identitas dan penyebab kematian pria tersebut.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016