Jakarta (ANTARA News) - Las Palmas, tim papan bawah La Liga Spanyol, berhasil mencuri satu poin setelah imbang 2-2 melawan Athletic Bilbao pada pertandingan liga pekan ke-18 di Stadion San Mames, Bilbao, Minggu.

Tambahan satu poin itu sudah cukup bagi Las Palmas untuk mendongkrak satu tingkat ke peringkat 15 dengan 17 poin, atau unggul dua poin dari Sporting Gijon yang berada pada peringkat 18 zona degradasi.

Sebaliknya, hasil imbang ini mengecewakan Atletic Bilbao yang berada pada posisi emam klasemen sementara dengan perolehan 28 poin.

Atletic Bilbao unggul 1-0 lewat sepakan penalti Aritz Aduriz menyusul handball bek Las Palmas, David Garcia, pada menit 17.

Vicente Gomez kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat umpan servis sepak pojok pada menit 63.

Namun empat menit kemudian sepakan keras Iñaki Williams yang masuk ke sudut kiri gawang Las Palmas membuat Atletic Bilbao unggul 2-1.

Kemenangan Atletic Bilbao terpaksa batal setelah tendangan bebas gelandang Las Palmas, Tana, yang dilepaskan dari luar kotak penalti berhasil masuk ke gawang Bilbao tanpa mampu dijangkau Iraizoz.

Hingga akhir laga skor 2-2 tetap bertahan, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Ath Bilbao (4-2-3-1):
Iraizoz, de Marcos, Etxeita, Gurpegui, Balenziaga, San Jose, Mikel Rico (Ander Itturaspe), Williams (Iker Muniain), Garcia, del Moral, Aduriz.

Las Palmas (4-2-3-1): Varas, Simón, David Garcia, Aythami, Castellano, Vincente Gomez, Culio (Momo), El Zhar (Nauzet Aleman), Tana (Wakaso Mubarak), Viera, Araujo.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016