Jakarta (ANTARA News) - Twitter bekerja sama dengan FIFA meluncurkan emoji khusus untuk menyongsong gelaran FIFA Ballon D'Or sebagai ajang penghargaan sepak bola tahunan yang diberikan kepada pesepakbola dengan kontribusi terbaik pada musim sebelumnya.

Melalui siaran persnya, Rabu, Twitter ikut meramaikan FIFA Ballon D'Or dengan membuat emoji untuk enam pesepakbola besar yang bisa digunakan pengguna netizen di antaranya Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Lionel Messi dari pesepakbola pria.

Sementara tiga emoji lainnya dibuat khusus untuk tiga pesepakbola wanita yaitu Carli Lloyd (timnas wanita Amerika Serikat), Aya Miyama (Timnas wanita Jepang) and Celia Sasic (Timnas wanita Jerman).

"Emoji ini akan dapat digunakan hingga tujuh hari ke depan," demikian pernyataan Twitter melalui surat elektronik terkait masa aktif penggunaan emoji tersebut, Rabu.

Untuk menggunakan emoji tersebut, pemilik akin twitter hanya cukup menggunakan simbol # atau "hastag"di depan nama pesepakbola favorit misalnya #Cristiano, #Neymar, #Messi, #AyaMiyama, #CarliLloyd, dan #CeliaSasic.

"Gembira dan bangga memiliki emoji saya sendiri untuk #BallondOr. Semua fans saya sekarang dapat menggunakan #Neymar selama 7 hari ke depan! Terima kasih @Twitter & @FIFAcom," tulis penyerang Bercelona Neymar dalam akun twitternya @neymarjr.

Dikutip dari FIFA, penganugrahan Ballon d'Or serta sejumlah penghargaan lain seperti pelatih terbaik dan susunan tim terbaik akan berlangsung pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.

Untuk menentukan pemain terbaik 2015, para pelatih, kapten tim, serta wartawan dari berbagai penjuru dunia akan berpartisipasi dengan memberikan suara untuk menyampaikan dukungannya..

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016