Perlu partisipasi masyarakat untuk suksesnya Pilkada Kalteng susulan 27 Januari 2016
Sampit (ANTARA News) - Penjabat Gubernur Kalimantan Tengah Hadi Prabowo mengatakan, pemerintah provinsi rencananya akan menyiapkan anggaran sebesar Rp32 miliar lebih untuk pelaksanaan Pilkada Kalteng susulan.

"Untuk pelaksanaanya dipastikan tanggal 27 Januari 2016, dan saat ini kami telah melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Polda, Korem, dan unsur terkait lainnya," katanya saat menghadiri upacara HUT ke-63 Kotawaringin Timur, di Sampit, Kamis.

Pilkada Kalteng susulan yang akan dilaksanakan 27 Januari sudah menjadi ketetapan, untuk itu harus dan wajib dilaksanakan.

Hadi mengaku, informasi ketetapan pelaksanaan Pilkada gubernur/wakil gubernur Kalteng susulan tersebut baru diterima pada Rabu (6/1) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Ketetapannya baru saya terima, meski demikian kami siap melaksanakan Pilkada Kalteng susulan tersebut. Dan kita sebagai pemerintah daerah hukumnya wajib untuk memfasilitasi pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali tersebut," katanya.

Hadi mengungkapkan, kepastian kesiapan dan kebutuhan anggaran dipastikan akan dapat diketahui secara menyeluruh pada Jumat (8/1).

Ia berharap pelaksanaan Pilkada gubernur/wakil gubernur Kalteng nantinya dapat berjalan dengan kondusif.

"Perlu partisipasi masyarakat untuk suksesnya Pilkada Kalteng susulan 27 Januari 2016. Dan yang terpenting adalah sosialisasi kepada masyarakat luas akan dilaksanakannya Pilkada Kalteng susulan tersebut," ucapnya.

Hadi juga meminta kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam menentukan pilihannya pada Pilkada Kalteng.

"Pilihan masyarakat menentukan masa depan Kalteng lima tahun yang akan datang, untuk itu masyarakat harus memilih pemimpin yang benar-benar bisa dipercaya dan dapat membangun daerah," katanya.

Pewarta: Untung Setiawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016