dia jiwanya Madrid. Sepanjang saya di sini dia tidak akan pergi
Madrid (ANTARA News) - Pelatih baru Real Madrid Zinedine Zidane mengingatkan bahwa striker bintang Cristiano Ronaldo tidak akan meninggalkan klub ini selama dia menjabat manajer.

"Cristiano lebih dari tidak bisa dijual, dia jiwanya Madrid. Sepanjang saya di sini dia tidak akan pergi, itu pastinya," kata pria Prancis ini dalam jumpa pers menjelang laga perdana dia sebagai pelatih Madrid Sabtu esok.

"Cristiano akan bermain di sayap dan dia akan bermain apa pun yang terjadi. Saya akan memberikan sedikit perintah kepada Cristiano, rekornya sudah membuktikan dirinya. Satu-satunya yang saya inginkan adalah dia merasa bahagia."

Pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa yang bulan depan genap berusia 31 tahun itu dilaporkan tidak menyukai pendahulu Zidane, Rafael Benitez.

Dan pemain terbaik dunia itu diserang berbagai spekulasi menyangkut masa depannya dengan berulang kali berkata tidak pasti apa yang akan dia lakukan musim depan.

Zidane, yang menempati kursi Benitez Senin lalu, menyatakan akan mengajukan transfer pemain pada jeda musim dingin.

"Kemungkinan pergi, saya tak memikirkan dan saya tak ingin. Pun tidak mendatangkan pemain, saya punya sebuah kelompok pemain yang penting dan saya puas dengan itu."

Sepuluh tahun setelah penampilan terakhirnya di lapangan di Stadion Santiago-Bernabeu, mantan playmaker Zidane akan dibaptis resmi menjadi pelatih Sabtu nanti kala melawan Deportivo La Coruna di La Liga.

Real Madrid berada pada urutan tiga klasemen La Liga dengan terpaut empat poin di belakang Atletico Madrid, sedangkan Deportivo menempati posisi tujuh, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016