Manado (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, disambut histeris ribuan kader partai tersebut, saat melakukan kunjungan ke Manado, guna meresmikan Kantor Sekretariat PDIP Sulawesi Utara (Sulut), Selasa.

Megawati yang didampingi Gubernur Sulut, SH Sarundajang dan Ketua DPD PDIP Sulut, Freddy Sualang, sempat mendapat ucapan dari kader-kader PDIP di daerah, sebagai calon Presiden RI tahun 2009 mendatang.

Bahkan mantan Presiden RI itu, diarak kader PDIP Sulut dari Bandara Sam Ratulangi (Samrat) hingga lokasi peresmian Kantor PDIP Sulut, disertai pelepasan ratusan kembang api.

Ketua DPD PDIP Sulut, Freddy Sualang mengatakan, kehadiran Megawati ke daerah itu, sudah menjawab kerinduan kader dan simpatisan untuk bertatap muka.

PDIP Sulut tetap mencalonkan dan memenangkan Megawati sebagai calon Presiden 2009, katanya.

Pada peresmian Kantor PDIP Sulut tersebut, dengan anggaran sekitar Rp1 miliar atas swadaya kader PDIP, telah dibangun sejak 5 Januari 2008 lalu, setelah sebelumnya Sekretaris Umum DPP, Pramono Anung, menyempat diri pada peletakan batu pertama.

Kegiatan pembangunan kantor itu selama satu tahun itu, akan digunakan sebagai operasional kegiatan partai, terutama kegiatan konsolidasi serta upaya pemenangan Pemilu dan Pilpres 2009.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009