Zurich (ANTARA News) - Gelandang Juventus Paul Pogba menyatakan ingin sekali mendapatkan gelar pemain terbaik dunia Ballon d'Or setelah namanya tercantum dalam daftar 11 pemain untuk tim terbaik FIFA atau FIFPro 2015.

Kendati masuk sebagai 11 pemain dalam tim terbaik FIFA, namun Pogba bukanlah satu dari tiga nominator peraih Ballon d'Or 2015 yang dimenangkan oleh Lionel Messi.

"Saya berharap suatu hari bisa memenangkan itu, tapi tentunya masih banyak hal yang harus dilakukan," kata Pogba kepada Mediaset dilansir dari Football Italia pada seremoni FIFA Ballon d'Or di Zurich, Swiss, Senin.

"Saya berharap bisa terus seperti ini, dan hari ini adalah kemenangan besar ketika saya mengingat kembali di mana saya memulainya. Saya senang untuk diri sendiri, namun juga untuk semua orang yang membantu saya sampai ke tahap ini," kata gelandang timnas Prancis itu.

Di sisi lain, Pogba justru kecewa pelatih Juventus Max Allegri tidak masuk nominasi Pelatih Terbaik dan kiper Gigi Buffon juga tidak masuk daftar Ballon d'Or.

"Ini aneh. Mereka berdua pantas dinominasikan untuk masing-masing penghargaan," cetus Pogba.

==================================================

http://www.football-italia.net/78224/pogba-%E2%80%98aiming-win-ballon-d%E2%80%99or%E2%80%99

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016