Jakarta (ANTARA News) - M88 Aspac Jakarta berhasil mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 92-42 dalam kompetisi Indonesian Basketball League 2016 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Kuarter pertama Aspac sudah unggul dengan poin 25-11 atas Pacific Caesar melalui permainannya yang "offensive" dan menurunkan para "shooter" handalnya.

Tim asuhan Jugianto Kuntardjo tersebut kembali mendominasi permainan di kuarter kedua, yang mana Aspac semakin melebarkan kemenangan melalui perolehan akhir 45-19.

"Musuh bebuyutan" dari Satria Muda ini juga berhasil menutup kuarter kedua dengan menciptakan total 21 poin, yang mana "shooting guard" Aspac Handri Satrya Santosa menyumbang delapan angka.

Pemain Aspac Rizky Effendy dan Oki Wira Sanjaya yang mendominasi kuarter ketiga, dengan sama-sama mencetak delapan angka di babak tersebut, membuat anak asuh Bambang Susanto kembali tidak bisa berbuat banyak dan hanya mampu menambah 13 poin saja.

Sementera itu, Aspac berhasil mencetak 26 angka dan menutup kuarter tiga dengan angka 72-32.

Pada laga ini, seluruh pemain Aspac mencetak angka, namun terdapat lima pemain yang menciptakan double digit point, yaitu Oki Wira Sanjaya (13 points), Rizky Effendi (14 points), Handri Santosa (11 points), Andakara Prastawa (11 points) dan Widyantaputra Teja (12 points).

Di kubu Pacific Caesar Surabaya Dicka Nugraha berhasil mencetak 10 points dan lima rebounds.

Selanjutnya, M88 Aspac Jakarta akan menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang pada Kamis (14/01), sedangkan Pacific Caesar Surabaya dijadwalkan berjumpa dengan Garuda Bandung pada tanggal yang sama.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016