Semanggi dialihkan secara bertahap, termasuk (pintu) tol depan Polda ditutup dialihkan ke Slipi Jaya untuk mengurangi beban ke TKP
Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu-lintas dari Jembatan Semanggi yang mengarah ke Harmoni yang melewati lokasi ledakan di kawasan Sarinah dialihkan sementara secara bertahap.

"Semanggi dialihkan secara bertahap, termasuk (pintu) tol depan Polda ditutup dialihkan ke Slipi Jaya untuk mengurangi beban ke TKP," kata Kasubdit Gakkum PMJ, AKBP Budianto, di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan tujuannya agar kondisi TKP tetap steril serta Istana Negara bisa dilewati normal. Untuk kawasan Kebon Sirih bisa dilewati sampai lokasi kondusif.

Menurut pantauan ANTARA, lokasi daerah Semanggi dijaga ketat polisi. Mobil-mobil aparat bersirine lalu lalang berpatroli.

Terlihat beberapa mobil Baracuda melintas dari Semanggi ke arah Sarinah. Kendaraan-kendaraan TNI juga terlihat melintas Semanggi menuju Sarinah, tempat lokasi kejadian.

Beberapa petugas kepolisian terlihat berjaga di beberapa cabang jalan di sekitar Semanggi dan rumput-rumput taman di bawah jalan layang.

Bus Transjakarta menuju kota sementara tidak beroperasi. Menurut informasi warga sekitar, pelaku penembakan sempat melintasi jalan Semanggi dengan membawa senapan laras panjang setelah terjadi ledakan.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016