Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengutuk aksi terorisme di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, yang menimbulkan korban dari polisi dan masyarakat.

Zulkifli menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban dan menegaskan agar kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab untuk menghentikan aksi biadab dan tidak berperikemanusiaan.

Dalam  keterangan tertulis MPR, Kamis, ia meminta polisi dan TNI segera menindak pihak-pihak yang melakukan aksi bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan itu.

Zulkifli juga mengharapkan kewaspadaan masyarakat agar berhati-hati di tempat umum. Bila ada sesuatu yang mencurigakan, masyarakat diharapkan segera melapor kepada aparat berwenang.

Zulkifli mengatakan, teror adalah aksi yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai luhur, mencederai suasana kondusif bangsa dan negara. Lebih parahnya, hal ini akan memunculkan saling curiga antar satu sama lain.

Ketua MPR berharap bangsa Indonesia mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa, tetap bersatu seluruh warga bangsa, tidak terprovokasi namun tetap saling menjaga demi keutuhan bangsa dan negara.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016