Perbuatan sangat terkutuk, ajaran agama manapun tentunya tidak ada yang menyuruh perbuatan keji tersebut. Untuk itu pelaku harus dihukum seberat-beratnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), mengutuk keras aksi peledakan yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis.

"Perbuatan sangat terkutuk, ajaran agama manapun tentunya tidak ada yang menyuruh perbuatan keji tersebut. Untuk itu pelaku harus dihukum seberat-beratnya," kata Ketua Umum DPP PPP, Djan Faridz melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

DPP PPP juga menyesalkan perbuatan biadab di luar batas kemanusiaan dari peristiwa pengeboman di Ibukota Jakarta.

Karena itu, pihaknya mendukung langkah pemerintah dan kepolisian untuk mengusut tunas peristiwa tersebut dengan sebenar-benarnya sesuai fakta di lapangan termasuk mencari akar masalah dari tindakan terorisme tersebut.

"Kami Mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan langkah normalisasi keadaan dan membebaskan masyarakat dari ancaman teror dan rasa kecemasan/ketakutan," katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau seluruh anak bangsa bersatu padu melawan terorisme dan sekaligus menghimbau kepada semua pihak agar menahan diri untuk mengeluarkan pernyataan yang berakibat kegaduhan baru.

Kami menginstruksikan kepada segenap kader PPP khususnya sayap partai agar melakukan koordinasi dan membantu pihak keamanan agar situasi berjalan tertib di lingkungan masing-masing, katanya.

"Mari kita berdoa bersama agar bangsa ini semakin kuat dan bersatu," katanya.

(T.R021)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016