Tukang sate hingga pengemudi ojek simbol keberanian Jakarta

Tukang sate hingga pengemudi ojek simbol keberanian Jakarta

Gambar tukang sate yang tetap berjualan di tengah-tengah serangan teroris di kawasan Sarinah yang viral di media sosial (Twitter)

Jakarta (ANTARA News) - Pasca-diguncang teror, warga Jakarta beramai-ramai saling menguatkan dengan tagar #KamiTidakTakut. Netizen pun mengunggah foto-foto para "pemberani" yang tetap melakukan aktivitas biasa meski di tengah teror tersebut.

Foto tukang sate yang tetap tenang berjualan mengipasi sate meski jaraknya hanya sekitar 100 meter dari area serangan teroris, sementara orang-orang tetap tenang membeli, beredar di dunia maya.

"Ini Jakarta!!! Kalian tak bisa meneror orang Jakarta!! Rasa takut tidak ada di kamus kami," tulis pemilik akun Path Wimpy yang kemudian menyebar luas di berbagai media sosial.

Foto viral lain adalah seorang tukang ojek online yang menyelamatkan seorang pengemudi wanita yang terluka saat terjadinya serangan. Ada juga gambar pedagang kopi keliling yang tengah asyik menelepon di atas sepedanya di tengah-tengah serangan.

Seperti diketahui, telah terjadi serangkaian ledakan dalam kurun kurang dari 30 menit sejak pukul 10.40 WIB di kawasan Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar