London (ANTARA News) - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengecilkan hasil imbang tanpa gol dengan Everton sebagai "kecelakaan" dan yakin mereka dapat kembali menemukan ketajaman saat melawan Crystal Palace di Liga Utama Inggris pada Sabtu.

Pasukan Pellegrini dibuat frustrasi pada pertandingan Liga Utama Inggris Rabu melawan Everton, yang mampu menahan gempuran berat dari tuan rumah.

City melepaskan 12 tembakan, lima di antaranya menuju ke gawang, namun Everton mampu membawa pulang hasil imbang berkat kehandalan kiper Tim Howard, yang melakukan sejumlah penyelamatan brilian untuk menggagalkan peluang Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

"Kami tidak dapat cemas setelah bermain seperti itu. Merupakan hal yang sangat aneh di mana tim tidak dapat mencetak gol -- itu adalah kecelakaan yang terkadang terjadi di sepak bola," kata Pellegrini kepada para pewarta pada Jumat.

Pelatih asal Chile itu mengatakan tim-tim lain sering membuat frustrasi City dengan menumpuk delapan atau sembilan pemain di area pertahanan, namun hal itu tidak akan mengubah gaya bermain timnya.

"Kami harus terus bermain dengan cara yang sama dan yakin bahwa kami akan mencetak gol demi gol," tuturnya.

City tidak mengalami masalah cedera anyar setelah pertandingan Rabu, meski Fernandinho, Eliaquim Mangala, Wilfried Bony, Vincent Kompany, Samir Nasri, dan Patrick Robert masih harus menepi dan akan absen pada pertandingan Sabtu.

"Mungkin satu atau dua pemain akan bugar pada pekan depan," kata Pellegrini.

City, yang menghuni peringkat ketiga di liga dan tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Arsenal setelah 21 pertandingan, akan berharap dapat kembali mendapatkan momentum saat melawan tim peringkat kedelapan Palace, yang tidak pernah meraih kemenangan beruntun di liga sejak awal Oktober, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016