Denpasar (ANTARA News) - Tim Futsal Bali melakukan persiapan secara matang dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat dengan melakukan latih tanding dengan tim futsal lokal kabupaten, kota di daerah ini.

"Nanti Tim Futsal Bali akan mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Bali untuk pengenalan kepada masyarakat sekitar, sekaligus saat itu melakukan uji coba dengan klub futsal lokal di daerah-daerah tersebut," kata Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bali Nasser Attamimy di Denpasar, Minggu.

Namun ia belum bisa memberikan informasi secara rinci kapan kegiatan tersebut akan dilaksanakan, sebelum melakukan rapat untuk menetapkan jadwal kunjungan.

"Untuk waktu pelaksanaan sosialisi masih belum bisa kami informasikan karena nanti kami akan melakukan rapat melibatkan manajer, pelatih, dan pengurus Exco untuk penyusunan jadwal," ujar Nasser.

Ia menambahkan akan melakukan evaluasi setelah kegiatan sosialisasi selesai sebelum nantinya akan melakukan latih tanding keluar Bali. Daerah yang akan dikunjungi antara lain Bandung.

Rencana kunjungan tersebut tergantung dukungan dana dari KONI Bali. Apakah dana yang dimohonkan disetujui atau tidak. Diperkirakan untuk uji coba ke Bandung sebesar Rp 30 juta.

"Kalau memang pihak KONI sudah menyiapkan dana untuk kami try out ke Bandung, kami dengan senang hati akan siap untuk itu, karena di Bandung cukup banyak tim futsal yang memiliki kualitas bagus seperti Libido Bandung dan Futsal Kota Bandung," ujar Nasser.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016