Jakarta (ANTARA News) - Liverpool dan Manchester United (MU) imbang 0-0 pada babak pertama Liga Utama Inggris pekan ke-22 di Stadion Anfield, Minggu.

Pada 10 menit pertama pertandingan, Manchester United mencoba kombinasi umpan pendek sementara Liverpool memilih melepaskan bola-bola panjang ke sisi sayap dengan memanfaatkan  dua bek sayap MU yang kerap meninggalkan posisi.

Peluang pertama Liverpool tercipta pada menit 10 setelah umpan panjang dari lini pertahanan langsung diterima Adam Lallana untuk berduel satu lawan satu dengan De Gea. Bola ditepis De Gea namun bola yang kembali ke lapangan itu langsung disepak Firminho, sayang tidak berbuah gol.

Dua menit kemudian James Milner yang mendapatkan umpan panjang dari sayap kiri Liverpool nyaris mencetak gol karena sudah tidak terkawal bek MU, namun sepakannya melambung.

Setengah jam laga berjalan, Liverpool kembali mengancam gawang De Gea lewat kerja sama umpan pendek yang dimulai Lucas kepada Lallana kemudian diteruskan Firminho kepada Henderson. Namun sepakan Henderson menyamping tipis ke sisi kanan.

Firminho kembali mengancam gawang United pada menit 39, namun penyelesaian akhir pemain timnas Brasil ini tidak optimal.

Bek muda MU Borthwick-Jackson berkesempatan melakoni laga "Derby England" untuk pertama kalinya saat mengantikan Ashley Young yang terkapar cedera pada menit 42.

Menjelang laga babak pertama usai kedua tim justru melambatkan tempo pertandingan sehingga skor 0-0 tidak berubah.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Liverpool:

Liverpool:
Mignolet, Clyne, Toure, Sakho, Moreno, Lucas, Can, Henderson, Milner, Lallana, Firmino.
Cadangan: Ward, Benteke, Caulker, Allen, Ibe, Smith, Teixeira.

Man Utd: De Gea, Young, Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Fellaini, Lingard, Herrera, Martial, Rooney.
Cadangan: Romero, Borthwick-Jackson, McNair, Varela, Pereira, Mata, Memphis.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016