Jakarta (ANTARA News) - Juventus menghajar Udinese yang bermain dengan 10 orang sejak babak pertama dengan skor 4-0 pada Liga Serie A pekan ke-20 di Stadion Friulli Udinese, Minggu.

Kemenangan ini membuat Juventus aman pada posisi kedua klasemen sementara dengan 42 poin, tertinggal dua angka dari Napoli di puncak klasemen dan unggul dua poin dari Inter Milan di posisi ketiga.

Adapun Udinese turun satu tingkat ke peringkat 14 dengan 24 poin.

Juventus unggul lebih dulu pada menit 15 lewat tendangan bebas melengkung yang melewati pagar betis dan kiper Udinese.

Paulo Dybala menjadi pengumpan atas gol kedua Juventus yang dicetak dari sundulan Sami Kheidira dari tendakan skema sepak pojok pada menit 18.

Udinese harus bermain dengan 10 pemain dan dihukum penalti akibat tekel dari belakang Danilo terhadap Mario Mandzukic pada menit 25. Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses mengantarkan Juve unggul 3-0.

Unggul jumlah pemain dimaksimalkan tim tamu untuk menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat tendangan keras Alex Sandro yang masuk ke sudut gawang Udinese pada menit 42. Skor 4-0 menutup babak pertama.

Alvaro Morata yang masuk pada babak kedua menciptakan peluang setelah menerima bola operan jarak pendek dari Mario Mandzukic pada menit 69 namun tidak menjadi gol.

Sepakan gelandang Udinese, Emmanuel Badu, dari luar kotak penalti pada menit 89 menjadi peluang terakhir pada laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Juventus, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Udinese:
Karnezis; Wague (Thomas Heurtaux), Danilo, Felipe; Widmer, Badu, Lodi, Iturra, Edenilson; Di Natale (Duvan Zapata), Thereau

Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Chiellini (Martín Cáceres); Lichtsteiner (Padoin), Khedira, Marchisio, Asamoah, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala (Morata)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016