Makassar (ANTARA News)- Manajemen PSM Makassar memanggil 11 pemain untuk mengikuti latihan perdana sebagai rangkaian persiapan menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya digelar mulai pekan depan.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, di Makassar Selasa mengatakan, 11 pemain itu masing-masing Ridwan Tawainella, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Hendra Wijaya, M Rahmat, Syamsul Chaeruddin serta David Ariyanto, Dimas Galih, Maldin Pali serta Muchlis Hadi Ning yang memang masih terikat kontrak hingga 2017.

"Kita memang hanya memanggil pemain yang dinilai mampu memberikan kontribusi bagi tim saat mengikuti turnamen sebelumnya," katanya.

Mengenai rencana menggelar latihan perdana, dirinya mengaku merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PSM Makassar Sadikin Aksa.

"Ketua Umum Sadikin Aksa yang mau persiapan dilakukan mulai rabu pekan ini. Kita berharap seluruh pemain yang dipanggil bisa bergabung dalam latihan perdanananti," ujarnya.

Untuk agenda latihan perdana ini, kata dia, memang baru sebatas uji coba saja karena belum adanya pelatih resmi. Jika sudah ada penunjukan pelatih secara resmi maka pihaknya akan kembali memanggil beberapa pemain termasuk pemain asing yang rencana mengikuti seleksi di Makassar.

Ia menjelaskan, agenda latihan perdana ini juga akan digabung dengan para pemain PSM U-21, juga diikuti para pemain yang masuk pantauan tim selama turnamen sepak bola Sulsel Super Leagaue (SSL) U-21 di Lapangan Karebosi Makassar, 15 Januari-3 Maret 2016.

"Pemanggilan pemain ini merupakan gelombang pertama sesuai instruksi Ketua Umum Sadikin Aksa. Selanjutnya setelah ada pelatih baru maka kita persilahkan semua pemain untuk datang dan menunjukkan kemampuannya," jelasnya.

Sementara untuk pemain lain, direncanakan datang Senin pekan depan setelah pelatih ditentukan. Soal status pemain, kata dia, tentu saja akan diserakan sepenuhnya ke pelatih yang ditunjuk nanti.

Selain persiapan ISC, PSM Makassar memberi isyarat mengikuti Piala Gubernur Kaltim yang rencana mulai digulirkan pada 6-28 Februari 2016.

Hal ini menyusul adanya kesepakatan antara Klub dan PT Liga Indonesia untuk menggelar Indonesia Super Competition (ISC), Maret hingga November 2016.

"Tapi saya belum bisa pastikan. Saya juga rencana melakukan pembicaraan dulu dengan pihak penyelenggara," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016