Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Radio Republik Indonesia Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi tuang rumah Bintang Radio Indonesia ke-65 dan ASEAN lomba lagu dangdut ke-10 2016.

Koordinator Wilayah RRI se-Sulawesi dan Maluku, La Sirama, di Kendari, Senin, mengatakan, penyelenggaraan Bintang Radio dan lomba lagu dangdut tingkat ASEAN yang direncanakan Oktober 2016 adalah sejarah dalam perjalanan RRI Kendari.

"RRI Kendari pantas menjadi penyelenggara Bintang Radio. Ikbal Piagi dari RRI Kendari menjadi juara I Bintang Radio nasional sehingga Kendari memiliki riwayat yang membanggakan," La Sirama.

Ia mengharapkan pemerintah daerah memberikan dukungan sehingga iven bintang radio dapat menjadi momentum strategis untuk mempromosikan potensi daerah.

"Pesertanya adalah putra-putri terbaik dari seluruh stasiun RRI se- Indonesia. Mereka pasti menyaksikan potensi wisata, kuliner dan bercerita kelak kembali ke daerah masing-masing," katanya.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen mendukung hajatan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN lomba lagu dangdut 2016.

"Kami bangga atas ini semua. Bintang Radio digelar sejak 1951 dan untuk 2016 ini Kendari dapat giliran," katanya. 

Pewarta: Sarjono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016