Melbourne (ANTARA News) - Petenis unggulan keempat Agnieszka Radwanska berjuang melawan rasa sakit untuk mengalahkan Monica Puig dan melaju ke putaran keempat Australia Terbuka di Melbourne, Jumat.

Petenis asal Polandia, yang menjuarai Shenzhen Terbuka bulan ini, bangkit dari kehilangan angka awal untuk memenangi sembilan game beruntun dan mengalahkan petenis 22 tahun asal Puerto Rico itu dengan skor 6-4, 6-0 dalam waktu 76 menit di Margaret Court Arena.

Dia sekarang akan menghadapi petenis Jerman Anna-Lena Friedsam yang menumbangkan unggulan ke-13 Roberta Vinci, petenis Italia yang mengakhiri upaya Serena Williams di turnamen Grand Slam dalam langkahnya ke final AS Terbuka pada September lalu.

Radwanska sebelumnya mengundurkan diri dari turnamen Sydney International untuk mengistirahatkan kaki kirinya yang bermasalah, tapi jelas masih memberinya masalah.

Dia membutuhkan perawatan pada kakinya di akhir set pertama dan memerlukan trainer untuk beberapa kali memijat betisnya, meskipun dia mengesampingkan masalahnya setelah pertandingan.

"Saya pikir rasa sakit adalah nama kedua saya,"katanya seperti dilansir kantor berita AFP.

"Saya harus membiasakan diri. Pil tidak bekerja, balutan tidak berhasil, jadi saya yang harus mengatasi rasa sakit ini."

Radwanska, yang memupus impian Grand Slam petenis Kanada Eugenie Bouchard pada putaran kedua, mengikuti Australia Terbuka ke-10 berturut-turut dan pengalamannya menjadi andalan saat melawan Puig. (Uu.I015)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016