Milan (ANTARA News) - Juventus telah menolak tawaran Barcelona untuk mendapatkan penyerang Paulo Dybala seharga lebih dari 80 juta euro (86,7 juta dolar AS), lapor AFP.

Dybala, menandatangani kontraknya musim panas lalu dari Palermo senilai 40 juta euro, tiba-tibat menjadi favorit penggemar  Juventus yang berusaha meraih gelar juara Serie A setelah mengawali musim dengan buruk.

Dalam 19 penampilan liga, pemain asal Argentina itu telah mencetak 11 gol termasuk beberapa upaya spektakuler yang telah menarik perhatian Barcelona dan Real Madrid.

Sebuah laporan surat kabar Tuttosport yang berbasis di Turin mengklaim Presiden Juventus Beppe Marotta menolak tawaran senilai 80 juta euro untuk pemain itu saat Direktur Olahraga Barcelona Ariedo Braida mengetuk pintu bulan Desember.

Ia menambahkan, Barcelona kembali dengan tawaran yang ditingkatkan dalam beberapa hari terakhir, dan juara Italia itu kembali menolak tawaran yang diajukan.

Barcelona dan Real Madrid adalah salah satu klub papan atas Eropa yang dikabarkan mengincar pemain berusia 22 tahun yang dikenal karena keterampilan kreatif, membawa bola dan mata yang tajam untuk mencetak gol.

Jika laporan ini benar, maka penawaran itu akan menempatkan Dybala sebagai pemain yang sangat bernilai untuk Barcelona, bersama striker Brasil Neymar, yang diperkirakan berbiaya transfer klub setidaknya 83,4 juta euro pada 2013.

Juventus untuk pertama kalinya memenangkan gelar juara liga bersamaan dengan Piala Italia dalam 20 tahun terakhir pada musim lalu ketika pelatih Massimiliano Allegri juga membawa mereka ke final Liga Champions, walau akhirnya kalah 1-3 dari Barcelona.

Tim asuhan Allegri itu menempati posisi kedua klasemen Serie A, dua poin di bawah Napoli sebelum menjamu Roma pada Minggu, demikian AFP.

(D011/I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016