Melbourne (ANTARA News) - Pelatih Ana Ivanovic, Nigel Sears, yang juga ayah mertua petenis Andy Murray, sempat harus mendapatkan perlakuan medis di dalam Rod Laver Arena selagi Ivanovic berlaga Sabtu dalam insiden dramtis yang memaksa laga yang dijalani Ivanovic dihentikan hampir selama satu jam.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tengah berlaga pada babak ketiga Australia Terbuka melawan petenis Amerika Serikat Madison Keys pada kedudukan 6-4, 1-0 saat insiden itu terjadi.

Ivanovic terlihat sangat prihatin sebelum kedua pemain yang lagi berlaga dibawa keluar lapangan begitu paramedis merawat Sears di sebuah tangga. Dia kemudian diregangkan.

Live blog Australia Terbuka menyebut pria tumbang itu Sears, yang tidak saja pelatih Ivanovic namun juga ayahanda dari istri Murray yang lagi hamil, Kim Sears, yang dalam beberapa pekan ke depan akan segera melahirkan anak.

Murray yang bertanding di lapangan sebelah di Margaret Court Arena, menyaksikan ibunya, tiba-tiba khawatir pada apa yang terjadi.

Reporter ESPN yang juga mantan petenis Pam Shriver, mengaku diberi tahu oleh tim Ivanovic bahwa Sears sudah mengeluh tidak sehat 30 menit sebelum pertandingan.

Shriver mengatakan Sears dalam keadaan sadar dibawa ke rumah sakit.

Penyelenggara turnamen tidak mengetahui perkembangan terakhir kondisi dia, namun laga Ivanovic menghadapi lawannya dilanjutkan satu jam kemudian di mana Ivanovic menang.

Ini adalah pertandingan kedua Ivanovic secara berturut-turut yang harus dihentikan karena keadaan darurat medis, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016