Melbourne (ANTARA News) - David Ferrer mementahkan hujan serve keras John Isner untuk mengalahkan petenis Amerika itu 6-4 6-4 7-5 sehingga maju ke perempatfinal Australia Terbuka yang keenamnya, Senin.

Petenis Spanyol berusia 33 tahun yang dianggap sebagai salah satu pengembali serve terbaik di tenis, mementahkan serve superkeras Isner yang bertinggi 2,08 meter itu, untuk meretas jalan ke perempatfinal guna menghadapi petenis Australia Bernard Tomic atau unggulan kedua Andy Murray.

Isner memiliki serve dengan ace terbanyak (119) dalam turnamen ini dan mencatatkan serve ketiga tercepat dengan 226 km per jam, namun berkat kemampuan Ferrer mengembalikan serve dan menguasai bola, malah berbalik menjadi tekanan kepada unggulan kedelapan itu.

Petenis Amerika berusia 30 tahun itu hanya memiliki tiga kesempatan break-point pada keseluruhan laga, yang dua di antaranya terjadi pada game kedelapan set pertama.

Sayang dia menyianyiakan itu semua sehingga Ferrer bisa merebut poin-poin penting ketika dia membutuhkannya, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016