Rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2016 di pantai Ancol, Jakarta"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menerima kunjungan delegasi Federasi e-Sport Internasional (IeFS) di rumah dinas Pimpinan MPR RI yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu.

Sekretaris Jenderal IeFS Alex Lim dalam rilis Humas MPR RI yang diterima di Jakarta, Rabu, memperkenalkan organisasi IeFS kepada pimpinan MPR RI.

Selain itu, Alex Lim juga mengungkapkan akan menyelenggarakan event atau turnamen elektronik dunia salah satunya adalah turnamen game di Indonesia.

"Rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2016 di pantai Ancol, Jakarta," katanya.

Untuk itu, ujar dia, diharapkan penyelenggaraan turnamen tersebut mendapatkan dukungan dari pimpinan MPR RI agar sukses penyelenggaraan turnamen dunia tersebut nanti.

Merespon hal tersebut Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyambut baik dan memberikan supportnya pada penyelenggaraan turnamen dunia tersebut.

"Mereka datang ingin mendapatkan support soal penyelenggaraan turnamen elektronik dunia tersebut. Saya sangat mendukung segala kegiatan yang positif di Indonesia apalagi levelnya tingkat dunia, itu akan membawa nama baik Indonesia di dunia," kata Mahyudin.

Bahkan, lanjutnya, disebutkan pula oleh Sekjen IeFS bahwa sebenarnya banyak sekali negara-negara yang menginginkan menjadi tuan rumah seperti Republik Rakyat Tiongkok serta Georgia.

IeFS sendiri adalah organisasi global yang memusatkan kegiatan kepada turnamen olahraga elektronik seperti games online.

Organisasi di tingkat manca negara tersebut berpusat di Seoul, Korea Selatan, dan telah berdiri sejak bulan Agustus tahun 2008.

Organisasi tersebut memiliki visi untuk memperkenalkan olahraga elektronik menjadi cabang olah raga yang diakui dan dilegitimasi secara global.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016