Jakarta (ANTARA News) - Sebagai bentuk keseriusan dalam merangkul komunitas dan pengguna Flash series, perusahaan teknologi Alcatel meresmikan web forum komunitas bernama Flash Community.

"Kami baru meluncurkan forum komunitas online pada 26 Januari lalu, dimana Indonesia menjadi salah satu negara yang menentukan platform tersebut," kata Eko Susanto, Country Marketing Manager Alcatel Indonesia, di Jakarta, Kamis.

Forum tersebut memungkinkan pengguna Flash untuk dapat saling berdiskusi, berbagi foto dan juga berbagi pengalaman mengenai Flash series yang mereka gunakan.

"Di Flash Community, kami mendorong orang untuk lebih kreatif dalam menggunakan perangkat mereka. Misalnya, dalam menggunakan kamera smartphone, kami berbagi tips untuk mendapatkan gambar terbaik," ujar Prasetyo, admin Flash Comunity Indonesia.

"Sejauh ini kami sudah memiliki lebih dari 200 member yang berasal dari Indonesia dan Filipina," sambung dia.

Indonesia dan Filipina dipilih menjadi pilot project forum komunitas online karena dinilai memiliki komunitas Flash yang cukup banyak di banding negara lain, seperti Vietnam dan Malaysia.

"Karena kami yang membuat (Flash Comunity), maka pastinya akan lebih familiar untuk orang Indonesia," kata Eko.

Salah satu alasan dibentuknya forum komunitas tersebut, menurut Eko, agar pengguna Flash series dapat menjadi bagian dan mendapat update terbaru dari perangkat-perangkat Flash.

Oleh karena itu, Eko mengatakan, masukan dan feedback dari pengguna Flash series akan sangat ditunggu, baik mengenai Flash series yang sudah ada saat ini, maupun masukan untuk Flash series selanjutnya.

"Perangkat selanjutnya akan berdasarkan masukan dari forum. Karena kami tidak akan tahu keinginan pengguna kalau bukan dari pengguna itu sendiri," ujar Eko.

Flash Community bisa dikunjungi di community.alcatelflash.com

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016