Barcelona hancurkan Valencia dengan kemenangan 7-0

Barcelona hancurkan Valencia dengan kemenangan 7-0

Pemain Barcelona Lionel Messi bergembira usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan divisi pertama Spanyol. (REUTERS/Javier Barbancho)

Barcelona (ANTARA News) - Luis Suarez mengemas empat gol dan Lionel Messi membukukan tiga gol sehingga membuat Barcelona meraih kemenangan 7-0 atas Valencia yang dilatih Gary Neville pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja, pada Rabu.

Dua penyelesaian bagus dalam rentang waktu 12 menit dari Suarez membawa Barca mengendalikan permainan, sebelum Messi menyelesaikan pergerakan indah dari tim untuk menjadi gol ketiga Barca.

Valencia bisa bernasih lebih buruk lagi jika saja eksekusi penalti Neymar tidak membentur tiang gawang, setelah Shkodran Mustafi diusir keluar lapangan karena melanggar Messi di kotak terlarang.

Bagaimanapun, Messi dan Suarez menambahi dua gol lagi setelah turun minum untuk membuat pertandingan leg kedua yang akan dimainkan pada pekan depan di Mestalla sebagai formalitas belaka.

"Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang kami mainkan sepanjang musim dalam aspek apapun," kata Suarez kepada Canal Plus.

"Dari menit pertama sampai terakhir kami memperlihatkan sikap hebat, kami bagus dalam penguasaan bola, dan kami memiliki keunggulan yang bagus."

Ajang Piala menjadi pelarian Neville setelah tanpa kemenangan di delapan pertandingan liga sejak mengambil alih tim pada Desember. Namun Valencia dihantam Barca yang memainkan permainan terbaiknya dan berada di ambang final kelima dalam enam musim.

Bagaimanapun, Neville menegaskan ia tidak bersiap untuk mengundurkan diri setelah hanya dua bulan menduduki jabatan arsitek tim.

"Saya tidak akan tidur nyenyak malam ini. Saya tidak menyukai apa yang saya lihat. Para penggemar tidak layak menerimanya dan kami harus memulihkan diri dengan sangat cepat," kata mantan kapten Manchester United ini.

"Ini akan menyakitkan selama tiga atau empat hari. Ini merupakan salah satu hari-hari yang paling menyakitkan bagi saya dalam sepak bola."

(H-RF/A016) 

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar