Milan, 4/2 (Antara/AFP) - Yel-yel rasis memaksa pertandingan di Stadio Olimpico antara tuan rumah Lazio melawan Napoli dihentikan sementara pada Rabu. Pada pertandingan itu, tim tamu Napoli menang 2-0 dan tetap berada puncak klasemen.

Gol-gol dari Gonzalo Higuain, gol ke-23 pemain Argentina itu dari jumlah pertandingan yang sama, dan Jose Callejon membuat pasukan Maurizio Sarri, tetap memuncaki klasemen dengan keunggulan dua angka atas juara bertahan Juventus.

Pertandingan sempat dihentikan selama tiga menit pada babak kedua atas perintah ofisial-ofisial pertandingan karena yel-yel rasis dan mengganggu yang ditujukan kepada bek Senegal asal Napoli Kalidou Koulibaly.

"Saya senang mereka menghentikan pertandingan, ini mulai memalukan," kata pelatih Napoli Maurizio Sarri.

Kemenangan beruntun ketujuh Napoli menyamai rekor klub itu pada 1988, namun pemain sayap Lorenzo Insigne berkata, "Kejuaraan masih panjang dan saya tidak tahu berapa lama kami akan mempertahankan hal ini, namun kami memainkan sepak bola hebat berkat sang pelatih dan kami ingin meneruskannya, dan melihat di mana kami akan berakhir."

"Gonzalo tidak dapat digantikan, ia sekarang telah mencetak 23 gol, dan ini akan sulit tanpa dirinya."

Lazio sekarang menghadapi sanksi akibat yel-yel rasis tersebut sehingga menambah masalah mereka. Pasukan Stefano Pioli turun satu posisi ke peringkat kesembilan, di mana Empoli melaju di sisi lain berkat gol penyama kedudukan Manuel Pucciarelli pada akhir pertandingan saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Udinese.

(H-RF/T004)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016