Silakan menteri menjawab, jangan Presiden terus yang menjawab."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, partainya mendukung proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang kini bergulir.

"Kereta cepat penting ya, karena kalau lewat darat biasa kan macetnya minta ampun. PKB mendukung," katanya dalam Musyawarah Kerja Nasional PKB di Jakarta, Jumat.

Cak Imin mengatakan, persoalan infrastruktur, termasuk kereta cepat, akan menjadi salah satu isu yang dibahas dalam Mukernas PKB.

Terkait pro dan kontra soal proyek kereta cepat, Cak Imin berharap, agar bisa ditangani langsung oleh menteri terkait.

"Secara teknis eksekutif yang tahu bagaimana kekhawatiran itu dijawab. Silakan menteri menjawab, jangan Presiden terus yang menjawab," katanya menambahkan.

PKB menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) guna mengevaluasi program kerja partai dan agenda lima tahun ke depan, baik di tingkat eksekutif maupun legislatif.

Melalui Mukernas yang berlangsung selama dua hari ini PKB akan membahas terkait keberadaan DPD, keberadaan kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), pemilihan kepala daerah oleh DPRD dan isu lainnya.

Rencananya Mukernas juga akan dihadiri sejumlah tamu penting, seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres M. Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja, para Ketua Umum Partai Politik, serta ketua lembaga parlemen serta pejabat tinggi negara lainnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016