Berlin (ANTARA News) - Krisis lini belakang Bayern Munich bertambah parah dengan bek tengah Holger Badstuber harus absen untuk tiga bulan kedepan setelah menjalani operasi pada pergelangan kakinya yang patah, demikian dikonfirmasi pihak klub pada Sabtu.

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu telah menjalani operasi sebelum cedera pada sesi latihan terakhir untuk pertandingan liga yang akan dimainkan Bayern di markas Augsburg pada Minggu.

Itu berarti Badstuber kini berpacu dengan waktu agar dapat bugar untuk Piala Eropa 2016 Juni ini di Prancis untuk memperkuat sang juara dunia Jerman.

Dengan dua bek tengah Jerome Boateng dan Javi Martinez telah menepi untuk kurun waktu yang lama, dan Medhi Benatia baru kembali dari cedera, berita ini juga merupakan pukulan bagi pelatih Bayern Pep Guardiola.

Bayern akan bermain di markas Juventus pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada 23 Februari.

Raksasa Bavaria itu telah merekrut mantan pemain internasional Jerman Serdar Tasci dengan status pinjaman dari Spartak Moscow untuk sisa musim sebagai pelapis untuk posisi bek tengah.

Badstuber baru kembali bermain pada November setelah tujuh bulan absen akibat robek otot paha, yang menimpanya pada dua cedera lutut yang terpisah pada 2012 dan 2014, demikian AFP melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016