Jakarta (ANTARA News) - Produser Mira Lesmana tidak suka membuat film di bawah beban dan tekanan, itulah mengapa dia sebenarnya enggan membuat sekuel film karena pasti tak lepas dari ekspektasi penggemar film sebelumnya.

"Saat fans meminta (buat sekuel), kami tidak mau itu jadi beban," ujar Mira dalam konferensi pers "Ada Apa Dengan Cinta 2" di Jakarta, Senin. 

Namun, empat belas tahun semenjak penayangan "Ada Apa Dengan Cinta", dia akhirnya membuat sekuel dari kisah Rangga dan Cinta yang tayang 28 April mendatang. Alasannya membuat sekuel AADC bukan karena desakan para penggemar, tapi memang ada keinginan dari diri sendiri yang merasa tertantang untuk membuat kelanjutan para karakter belasan tahun kemudian.

Sutradara Riri Riza sepakat dengan pendapat Mira soal membuat sekuel film.

"Saya merasa film bisa sangat solid sendiri," ujar dia.

Ketika berkumpul lagi setelah satu dekade berselang sejak AADC tayang perdana, ada dorongan untuk mewujudkan impian para penonton yang penasaran seperti apa kehidupan Rangga dan Cinta selanjutnya. 

"Kita semua berkembang dan cerita dari masing-masing pemain menjadi sangat menarik," ujar dia.

Film AADC banyak dianggap membawa nostalgia kisah cinta di zamannya, dan Riri yakin sekuel AADC 2 juga bisa perasaan serupa.

"We grow up with this, ini (AADC) wakil zaman dan semoga AADC 2 bisa jadi wakil zaman sekarang," pungkas dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016